Rabu, 01 Februari 2012

cara mengganti favicon blog

Selamat pagi lama nggak buka Blog jadi kangen pengen nulis hehehe.., Pagi ini saya akan berbagi CARA MUDAH GANTI FAVICON BLOG , kenapa? sebab saya pernah pusing kalau ganti favicon saja harus lewat edit HTML segala maklum saya ini kan termasuk gaptek alias baru di dunia blog . Dan saya nggak ingin blog pemula lainnya pusing seperti saya, dan ternyata memang ada CARA MUDAH GANTI FAVICON BLOG pada Blogspot. kalau ada yang mudah kenapa harus memilih yang sulit betul nggak sobat....

Ok langsung saja sobat..
Favicon merupakan gambar kecil di sebelah kiri alamat web. Di blogspot / blogger bentuknya adalah huruf b warna orange. Untuk menggantinya Anda bisa mengutak atik templates yang dipergunakan. Namun kini terdapat cara yang lebih mudah untuk menggantinya.
Blogspot menyediakan fitur baru untuk mengganti favicon. Namun fitur ini masih dalam tahap pengembangan sehingga baru tersedia di dashboard versi draft.

Sebelumnya siapkan image yang akan akan dijadikan favicon Anda. Jika belum punya bisa membuat favicon lewat icoconverter klik disini Pilih ukuran icon 16 atau 32 atau 48 pixel. Jangan yang all sizes into one file, karena akan kebesaraan ukuran filenya. sebab di blogspot dibatasi maksimal favicon berukuran 100KB.



- cara merubah Favicon adalah :
1. Silahkan Login dulu ke Blog sobat
2. Buka Page element kemudian Tata Letak dan Pilih Edit favicon.





3. Pada Kotak Browse , cari image yang mau sobat jadikan favicon.
4. Kemudian Simpan

Selanjutnya simpan Template sobat dan lihat hasilnya Favicon akan berubah sesuai gambar yang Anda upload. Silakan tunggu beberapa saat jika favicon tidak muncul juga alias tetap huruf b yang nongol. Biasanya karena cache browser/koneksinya masih menyimpan favicon yang lama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar